FOLK SONG & DEMONSTRASI BAHASA

by - Juni 23, 2011


Dinamika yang tak berhenti adalah ciri kehidupan Pondok, maka untuk mewujudkan itu staf Pengasuhan Santri dan Panitia Pekan Perkenalan mengadakan acara lomba vocal group antar rayon.Acara ini juga dirangkaikan dengan lomba pidato dengan menggunakan bahasa daerah.
Dalam acara ini turut serta sebagai peserta seluruh santri dari masing-masing asrama.Jumlah peserta yang tampil pada acara ini 5 asrama dan 6 santri yang membawakan pidato dengan bahasa daerah masing-masing.Acara yang juga dihadiri oleh seluruh siswa SD se kecamatan Mowila ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Bapak Pengasuh Pondok Modern Gontor 7.
Lomba pidato dengan menggunakan bahasa daerah atau yang dikenal dengan demonstrasi bahasa merupakan usulan langsung dari Bapak Pengsuh Pondok Modern Gontor 7 H. Heru Wahyudi, S.Ag dengan pertimbangan bahwa santri di Pondok ini berasal dari berbagai daerah walaupun lokasi Pondok ini di Sulawesi Tenggara.
Acara yang dimotori oleh siswa kelas 5 ini juga menampilkan antraksi dari siswa akhir KMI yang baru selesai mengikuti ujian akhir.Pada acara tersebut siswa akhir KMI menampilkan paduan suara yang dirangkaikan dengan teaterikal puisi sehingga menjadikan acara tersebut semakin meriah.
Ust.Abdurrahman, S.Pd.I selaku koordinator umum Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy mengatakan, acara tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. “karena barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dia adalah orang yang beruntung,” tandasnya di penghujung acara malam itu.







You May Also Like

0 komentar