SHORT COURSE KADER PIMPINAN PONDOK PESANTREN TENTANG VOCATIONAL DI CHINA

by - April 10, 2011

           Di pertengahan bulan April 2011 Bapak Pengasuh Pondok Modern Gontor 7 H. Heru Wahyudi, S.Ag mendapatkan amanat untuk mewakili Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor DR. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA. untuk mengikuti short course tentang vocational di China. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementrian Agama RI yang bekerja sama dengan Pondok Pesantren Nawesea ini melibatkan sekitar 18 Pimpinan Pondok Pesantren se Indonesia.
            H. Heru Wahyudi, S.Ag bertolak dari Kendari ke Jakarta pada tanggal 5 April 2011 guna mengikuti pembekalan singkat dari Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia yang bertempat di Hotel Millenium Jakarta.

            Tepat pada tanggal 11 April 2011 beliau beserta rombongan berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta menuju Beijing China. Mengenai tempat yang akan dikunjungi dalam kegiatan ini adalah Central Agricultural Broadcasting and Television School (CABTS), Beijing Automobile Industry Advanced Technical School (BAIATS), Chinese Islamic Association (CIA) dan Masjid Niujie serta tempat bersejarah lainnya di China.

            Setelah kegiatan ini diharapkan para Pimpinan Pesantren mendapatkan keterampilan vocational yang dapat diterapkan kepada seluruh santri di Pondok Pesantren masing-masing.

You May Also Like

0 komentar