PERESMIAN BALAI PERTEMUAN PONDOK MODERN (BPPM) DAN PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID JAMI’ GONTOR 7

by - Desember 15, 2011

Balai Pertemuan Pondok Modern Riyadhatul Mujahidin Gontor 7 tampak dari depan bersam penampilan memukau dari Drumband Gontor 7.  
Wujud dari keseriusan Pondok Modern Darussalam Gontor dalam mendidik Santri-santrinya, khususnya di Wilayah Indonesia Bagian Timur kian hari semakin meningkat, hal tersebut terbukti dengan direalisasikannya pembangunan Aula Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) dan dirangkaikan dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan  Masjid Jami’ di Pondok Modern Gontor 7 “Riyadhatul Mujahidin” Kendari, Sulawesi Utara.

Balai pertemuan yang telah menghabiskan dana kurang lebih sebesar 2 Miliar tersebut, selesai di bangun pada hari Senin tanggal 12 Desember 2011 dan diresmikan pada hari Kamis 15 Desember 2011. Hadir dalam acara tersebut Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat DR. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi M.A dan KH. Syamsul Hadi Abdan S.Ag, Ketua Umum Pengurus Bandan Wakaf Pondok Modern Gontor; Drs. KH. Kafrawi Ridwan, MA, sekretaris III Badan Waاkaf Pondok Modern Gontor ; Drs. KH. M. Akrim Maryat, Dipl. A. Ed, Pengasuh Pondok Modern Gontor Putri I ;Dr. H. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, MA. Serta Bapak Pengasuh Pondok Modern Gontor  2 ;Al Ustadz Husni Kamil Jaelani S.Ag.


Dan acara tersebut di Resmikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara ; H. Nur Alam  S.E, dan hadir pula seluruh jajaran Anggota DPRD Sultra beserta jajaran Anggota DPRD Kab. Konawe Selatan. Dalam pidatonya , beliau H. Nur Alam S.E sangat terkesima dan merasa senang dengan adanya Gontor 7 di Sultra, Karena dengan demikian dapat meningkatkan Mutu Pendidikan yang ada di Sultra, khususnya di wilayah Indonesia bagian timur.
Penyerahan cendramata dan kenang-kenangan dari Gontor Dr. KH, Abdullah Syukri Zarkasyi, SAg, MA kepada Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam.
Adapun dalam pidatonya, Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, DR. KH. Abdullah Syukri  Zarkasyi, MA mengungkapkan tentang Kepondok Modernan, mulai dari visi, Misi Gontor hingga kegiatan santri secara menyeluruh. Acara berlangsung dengan meriah, hingga penghujung acara, dan dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sutra memberikan dana bantuan sebesar Seratus Juta Rupiah guna pembangunan Masjid Jami Pondok Modern Gontor 7 ”Riyadhatul Mujahidin”.   

You May Also Like

0 komentar