UPACARA PEMBUKAAN PORSENI 2011

by - Juni 18, 2011


              Menginjak tahun ajaran baru di Pondok Modern Gontor 7 selalu diawali dengan dinamika kegiatan yang begitu padat. Salah satunya adalah Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI). Porseni merupakan salah satu rangkaian kegiatan Khutbatul Arsy, maka momentum ini wajib diikuti oleh seluruh santri dan guru bahkan keluarga Pondok secara menyeluruh, bahkan siswa akhir yang sedang menempuh ujian akhir pun ikut terlibat.


          Sabtu (18/7) pagi seluruh santri dan guru berkumpul di Lapangan Palestina guna mengikuti kegiatan upacara pembukaan PORSENI 2011. Seluruh santri terlihat antusias mengikuti acara ini. Bapak Pengasuh Pondok Modern Gontor 7 H. Heru Wahyudi, S.Ag dalam sambutannya selaku inspektur upacara mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun pembentukan integritas yang tinggi baik dari santri maupun guru, sehingga motto Gontor 7 tahun ini adalah “Dengan Totalitas Kehidupan Pondok dalam Kebersamaan Wujudkan Generasi yang Integrit”.
            Lebih lanjut H. Heru Wahyudi, S.Ag menerangkan bahwa yang dimaksud integritas adalah kepedulian, loyalitas yang tinggi dan rasa memiliki terhadap pondok, guru, sisitim dan segala apa yang ada di Pondok ini, itulah integritas. Karena suatu bangsa akan maju apabila masyarakatnya mempunyai integritas yang tinggi, begitu pula Pondok ini apabila seluruh santri dan guru memiliki integritas yang tinggi maka insya Allah Pondok ini akan berkembang dengan pesat.
            Upacara ini ditutup dengan senam masal yang diikuti oleh seluruh santri dan dewan guru KMI. Tidak ketinggalan pula lomba senam langsung dihelat di penghujung upacara tahunan ini. Dengan diadakannya PORSENI diharapkan dapat menumbuhkan integritas yang tinggi pada jiwa santri, guru dan seluruh penghuni Pondok ini.







You May Also Like

0 komentar